DenpasarSosial

Ny. Ida Mahendra Salurkan Santunan dan Bingkisan untuk Anak Yatim Piatu

DENPASAR, DINAMIKAPOLITIK.com – Dalam semangat Ramadan yang mendekati akhir, Pemerintah Provinsi Bali, melalui Istri Penjabat (Pj.) Gubernur Bali Ny. Drg. Ida Mahendra, yang juga menjabat sebagai Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, mengadakan kegiatan amal dengan menyerahkan sejumlah bingkisan dan santunan kepada anak yatim/piatu/yatim piatu di beberapa panti asuhan di Denpasar.

Penyerahan santunan dimulai dari Panti Asuhan Yappa Putra di Jl. Tukad Pule, Sesetan, Denpasar pada Minggu (7/4). Rombongan disambut oleh Ketua Yayasan Yappa Putra, Desak Made Budi Astuti, yang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bali terhadap anak-anak panti. Di Panti Asuhan Yappa Bali, terdapat 16 orang anak yang tinggal di dalam panti dan 26 orang di luar panti. Selama bulan Ramadan, beberapa anak mudik dan dijemput oleh kerabatnya.

Ny. Ida Mahendra Jaya, selain memberikan santunan, juga memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan. “Kalian berhak memiliki cita-cita setinggi langit layaknya anak-anak yang memiliki keluarga lengkap. Jangan patah arang, tetap semangat, belajar yang giat, terus berusaha dalam mencapai cita-cita yang diharapkan. Dan yang terpenting ingat berdoa, berikhtiar ditengah keterbatasan yang dimiliki. Ibu yakin kalian bisa,” ujarnya.

Usai menyerahkan santunan di Panti Asuhan Yappa Putra, Ny. Drg. Ida Mahendra Jaya melanjutkan kunjungannya ke Panti Asuhan Yappa Putri, di Jl. Pendidikan II No. 2 Sidakarya Denpasar, untuk kegiatan serupa.

Kepala Panti, Endang Supraptiningsih, menjelaskan bahwa panti asuhan yang dipimpinnya dibangun secara swadaya dan gotong royong dari masyarakat, dengan sekitar 40 orang anak asuh. “Momen-momen hari raya seperti inilah yang membuat kami terharu, karena ada beberapa anak yang tidak memiliki tempat tinggal dan keluarga. Jadi mereka melewati hari raya disini,” ujarnya.

Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Al Islam di Jalan Pemogan-Denpasar, yang diterima oleh Ketua Panti, Bapak H. Suwadi, dan beramah tamah dengan anak-anak panti asuhan.

Hadir dalam kegiatan tersebut turut diwakili oleh Kadis Sosial P3A Provinsi Bali Luh Ayu Aryani, Kaban Kesbangpol Provinsi Bali Gusti Ngurah Wiryanata, dan Karo Umum Protokol Setda Provinsi Bali Wayan Budiasa. Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat dan dukungan kepada anak-anak yang membutuhkan di bulan suci Ramadan ini.[*dp]

Berita Terkait

Back to top button