PolitikTabanan

KIM Plus Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Tabanan 2024

Rapat Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Warung Dewi Sri, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, Sabtu (8/6).

 

TABANAN, DINAMIKAPOLITIK.com – Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Kabupaten Tabanan, yang terdiri dari Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, Nasdem, PSI, PBB, dan Gelora, telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tabanan pada November 2024.
Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tabanan, I Wayan Adnyana, usai pertemuan di Warung Dewi Sri, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, pada Sabtu (8/6).

Adnyana menjelaskan bahwa semua partai yang tergabung dalam KIM Plus telah didatangi oleh tokoh-tokoh yang kompeten dan berminat maju dalam Pilkada Tabanan 2024. “Kami di KIM Plus memiliki banyak kader terbaik yang bisa maju sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati Tabanan,” kata Adnyana.

Sebagai Ketua DPC Demokrat, Adnyana menegaskan komitmennya untuk mencari kader-kader terbaik yang layak ditempatkan di Tabanan sebagai calon bupati atau wakil bupati. “Saya Bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, tentunya mencari kader-kader terbaik untuk ditempatkan di Tabanan, siapakah yang dapat menjadi cabup atau cawabup,” katanya menegaskan.

Adnyana juga menyikapi ketidakhadiran Golkar dalam pertemuan tersebut dengan sikap positif. Ia menegaskan bahwa ketidakhadiran Golkar bukan karena ketidaksetujuan untuk bergabung, melainkan karena pimpinan partainya sedang ada kegiatan di luar daerah. “Kami di koalisi berpikir positif dengan ketidakhadiran Golkar, apa yang menjadi keputusan KIM Plus tingkat provinsi yakin akan terjadi di tingkat Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Ia juga menekankan keyakinannya bahwa koalisi ini akan terbentuk di Tabanan dan akan memenuhi harapan masyarakat untuk melihat kontestasi demokrasi yang normal. “Apa yang menjadi harapan masyarakat secara umum dalam rangka menjalankan proses demokrasi adalah adanya calon tunggal melawan kotak kosong sangat lucu. Itu yang tidak menjadi harapan masyarakat dan itu yang kita bangun sekarang, dan pastikan koalisi KIM Plus terbentuk benar-benar ada kontestasi yang normal di Tabanan ini,” tegas Adnyana.

Sebelumnya, pimpinan parpol sudah sempat diundang untuk membahas masalah koalisi. “Pertemuan kali ini kita sudah putuskan dari masing-masing parpol yang telah terbangun di provinsi tentu bisa linier hingga di kabupaten/kota,” ucapnya.

Saat ini, hampir semua partai sudah didatangi oleh tokoh-tokoh yang ingin maju dalam Pilkada Tabanan 2024. Tokoh-tokoh tersebut tidak hanya berasal dari partai, tetapi juga dari luar partai. KIM Plus akan membuka ruang bagi para tokoh dan kader yang ingin berkontestasi dalam Pilkada Tabanan. Pendaftaran bakal calon pun telah dibuka.

“Setelah terbangun koalisi, langkah selanjutnya adalah membentuk tim penyaringan bakal calon dan tim pemenangan. Dalam waktu dekat akan ada pembahasan lagi,” tandas Adnyana.[*dp]

Berita Terkait

Back to top button