PolitikTabanan

Purnawan Siap Tempur Rebut Rekomendasi Cawabup Tabanan

TABANAN, DINAMIKAPOLITIK.com – Kader PDIP, I Gede Purnawan, menegaskan kesiapannya bertempur untuk bertarung merebut posisi calon wakil bupati (cawabup) Tabanan untuk periode 2024-2029.

Langkah anggota DPRD Tabanan terpilih ke empat kali ini terlihat jelas saat ia mendatangi Sekretariat DPC PDIP Tabanan untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wakil bupati.

Purnawan, yang juga anggota DPRD Tabanan selama tiga periode, menyatakan kesiapannya untuk mundur dari posisinya di DPRD jika memperoleh rekomendasi sebagai cawabup dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dalam pengembalian formulir ini , sejumlah kader dan tokoh masyarakat dari Pupuan, Selemadeg Barat, Selemadeg, dan Selemadeg Timur turut mendukung Purnawan. “Hari ini kami mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wakil bupati Tabanan,” ungkapnya, Minggu (28/4).

Purnawan menjelaskan alasannya untuk mencalonkan diri sebagai cawabup dari PDIP. “Saya hanya tunduk kepada dua hal: aspirasi masyarakat dan aturan partai,” katanya.

Keputusannya untuk maju sebagai calon wakil bupati dalam penjaringan internal PDIP Tabanan didasari oleh keinginan untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat di dapil II, yang meliputi Pupuan, Selemadeg Barat, Selemadeg, dan Selemadeg Timur.

“Saya tidak ingin mengecewakan aspirasi masyarakat di dapil II. Oleh karena itu, saya tunduk pada kepercayaan dan aspirasi masyarakat di bawah,” tegasnya.

Purnawan menegaskan bahwa ia tidak hanya sekadar ingin menjadi bagian dari proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati di internal partainya. “Saya serius memperjuangkan aspirasi masyarakat dan tidak ingin mengecewakan mereka,” ujarnya.

Langkah politik Purnawan ini menarik perhatian masyarakat dan akan menjadi sorotan dalam persaingan menjelang Pilkada Tabanan 2024.[dp]

Berita Terkait

Back to top button