PolitikTabanan

Kompak di Banjar Pagutan: Dukungan untuk Caleg PDI-P Eka Nurcahyadi dan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

TABANAN, DINAMIKAPOLITIK.com – Kampanye pemilu 2024 semakin gencar dilaksanakan di berbagai daerah, tak terkecuali di Kabupaten Tabanan. Salah satu calon anggota legislatif yang aktif melakukan kampanye adalah I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang menjadi caleg PDI-P dapil Kediri – Marga nomor urut 1 untuk DPRD tingkat Kabupaten Tabanan. Pada Minggu (21/1), I Putu Eka Putra Nurcahyadi menggelar acara simakrama/silaturahmi dengan warga masyarakat Banjar Pagutan, Desa Tegal Jadi, Kecamatan Marga.

Acara simekrama tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan kaum milenial yang tergabung dalam sekehe teruna/teruni Ghana Yowana Banjar Pagutan. Dalam kesempatan tersebut, I Putu Eka Putra Nurcahyadi memohon dukungan warga masyarakat untuk memilihnya pada pemilu yang akan berlangsung pada 14 Pebruari 2024.

“Kami mohon dukungan dari seluruh warga masyarakat Banjar Pagutan untuk mencoblos caleg PDIP – P dengan paket I Putu Eka Putra Nurcahyadi nomor urut 1 dapil Kediri-Marga untuk DPRD Kabupaten Tabanan,” ujar I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang juga menjabat sebagai ketua Tim Pemenangan kecamatan Marga.

Selain meminta dukungan untuk dirinya, I Putu Eka Putra Nurcahyadi juga menyampaikan ajakan kepada warga untuk memilih kader PDIP lainnya di tingkat provinsi Bali, termasuk I Ketut Purnaya (Dapil Tabanan nomor urut 4), I GN Alit Kalakan (Caleg DPR RI nomor urut 1).

Dalam simekrama tersebut, I Putu Eka Putra Nurcahyadi juga menjelaskan tujuan dari acara tersebut, yaitu untuk menyamakan persepsi pandangan politik bersama PDIP menjelang pemilu. Ia menekankan pentingnya kekompakan dalam mewujudkan pembangunan di Desa Tegaljadi, khususnya Banjar Pagutan. Sebagai kader partai, I Putu Eka Putra Nurcahyadi merasa berkewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada warga terkait pemilihan anggota DPR, DPD, Presiden, dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 14 Februari 2024.

Sebagai Ketua tim pemenangan Capres Cawapres Ganjar-Mahfud Kecamatan Marga, I Putu Eka Putra Nurcahyadi juga mempromosikan salah satu program unggulan Ganjar Pranowo, yaitu KTP SAKTI. Program ini diharapkan dapat memudahkan kelompok keluarga penerima manfaat (KPM) untuk mengurus dan menerima bantuan sosial dari pemerintah, termasuk pelayanan bidang kesehatan.

Warga Banjar Pagutan memberikan respon positif terhadap sosialisasi dan ajakan dari I Putu Eka Putra Nurcahyadi. Mereka menyatakan kesediaan untuk memilih caleg PDIP dan mendukung pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam pemilu 2024. Aplaus dan yel-yel Ganjar Presiden mengakhiri acara simekrama, menandakan semangat dan dukungan penuh dari warga Banjar Pagutan untuk caleg dan capres yang diusung oleh PDIP.[*dp]

 

Berita Terkait

Back to top button