PolitikTabanan

KPU Tabanan ”Woro-Woro” Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024

TABANAN, DINAMIKAPOLITIK.com – Menghadapi pemilihan umum 2024 yang semakin mendekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan terus melakukan sosialisasi intensif kepada masyarakat agar aktif menggunakan hak pilihnya. Pada Kamis (8/2), KPU Tabanan kembali menggelar program “woro woro” di Kecamatan Penebel dan Baturiti.

Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Wayan Suwitra, Komisioner KPU Kabupaten Tabanan, Ni Putu Suaryani, memimpin tim KPU dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa “woro woro” telah berlangsung sejak 4 dan akan berakhir 10 Pebruari 2024. Setelah Penebel dan Baturiti, kegiatan ini akan dilanjutkan ke Kecamatan Marga dan Kediri.

Tim “woro woro” menyampaikan pesan secara langsung kepada masyarakat di seluruh pelosok pedesaan, mengingatkan mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Pebruari 2024, dan mengajak agar tidak golput.

Ni Putu Suaryani, yang membidangi sosialisasi di KPU Tabanan, menjelaskan bahwa pelaksanaan “woro woro” telah dikoordinasikan dengan instansi terkait, termasuk jalur pengamanan yang dilalui oleh tim KPU. Pada hari tersebut, personil Polsek Penebel dan Polsek Baturiti memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh tim KPU.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Penebel, Polsek Baturiti, dan Polres Tabanan. Kami juga berterima kasih kepada Koramil Penebel dan Baturiti, serta semua pihak yang terlibat, sehingga acara hari ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ungkap Ni Putu Suaryani pada Kamis (8/2).

Ia menambahkan, “Mari kita datang beramai-ramai ke TPS pada tanggal 14 Pebruari 2024, untuk memilih Caleg DRPD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, dan memilih Capres – Cawapres. Jangan ada yang golput.”Suaryani menutup pesannya dengan harapan agar masyarakat Tabanan dapat aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan memberikan suaranya di hari pemilihan nanti.[*tim]

Berita Terkait

Back to top button