PolitikTabanan

Caleg PDIP Galang Dukungan Simakrama di Banjar Penarukan Tengah Kaja

"Siap Menangkan Ganjar-Mahfud"

TABANAN, DINAMIKAPOLITIK.com – Dalam upaya memperkenalkan diri dan memohon dukungan masyarakat, para calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar simakrama di Banjar Penarukan Tengah Kaja, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, pada Senin (29/1).

Acara simakrama ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, PKK, sekehe teruna, dan pendukung setia PDIP. Caleg PDIP yang terlibat dalam simakrama ini merupakan sejumlah kandidat unggulan, antara lain, N Adi Wiryatama sebagai caleg DPR RI nomor urut 4, I Ketut Suryadi nomor urut 1 untuk DPRD Provinsi Bali dapil Tabanan, dan I Wayan Lara nomor urut 4 untuk DPRD Kabupaten Tabanan.

Dalam sambutannya, I Wayan Lara, yang juga merupakan Caleg PDI-P Kabupaten Tabanan dapil I Tabanan-Kerambitan, mengajak masyarakat untuk bersatu dalam memberikan dukungan pada pemilu 2024. Ia menjelaskan bahwa mendukung caleg PDIP adalah langkah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selain itu, I Wayan Lara juga mengajak warga Banjar Penarukan Tengah Kaja untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD, yang menempati nomor urut 3.

“Ikut berpartisipasi dalam memilih adalah hak demokrasi kita. Mari bersama-sama memperkuat pemikiran dan dukungan kita untuk caleg PDIP dan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD,” kata I Wayan Lara, menekankan arti penting persatuan dalam menyuarakan aspirasi.

I Ketut Suryadi, caleg PDIP Provinsi Bali, turut menyampaikan pesan serupa. Ia menyoroti signifikansi pemilu sebagai wujud demokrasi yang memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik. “Mari kita pilih pemimpin yang mau dan berani menyuarakan fenomena persoalan rakyat. Dalam proses demokrasi, rakyat harus diberikan kesempatan untuk memilih,” ujar politisi yang akrab disapa Boping ini.

Kampanye tersebut berhasil menggugah dukungan masyarakat Banjar Penarukan Tengah Kaja untuk caleg PDIP dan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Antusiasme warga terlihat dari sambutan hangat dan komitmen dukungan 100 persen yang mereka ungkapkan. Kampanye ini diharapkan dapat memperkuat semangat demokrasi dan meningkatkan partisipasi warga dalam menentukan arah kepemimpinan yang diinginkan.[*tim]

Berita Terkait

Back to top button