BadungPariwisata

Pj. Gubernur Bali Dorong Kebersihan dan Keamanan Pantai Kuta

Pantai Harus Tetap Bersih, Aman, dan Nyaman

BADUNG, DINAMIKAPOLITIK.com – Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya, menyampaikan harapannya untuk menjaga kebersihan, kenyamanan, dan keamanan Pantai Kuta sebagai destinasi unggulan pariwisata Bali.
Hal ini disampaikan saat menghadiri acara gerakan kebersihan lingkungan pantai yang melibatkan Pemerintah Provinsi Bali, TNI/Polri, dan Pemerintah Kabupaten Badung, Jumat (26/1).

Pada kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Bali berkeliling Pantai Kuta dan menyoroti beberapa permasalahan, seperti kios rusak, tumpukan sampah, dan toilet yang belum berfungsi optimal. Ia menekankan pentingnya menjaga fasilitas pantai agar selalu bersih dan nyaman bagi para wisatawan.

Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana menegaskan komitmen pihaknya untuk menciptakan wilayah Kuta yang aman, tentram, dan terkendali. Ia berjanji untuk melakukan mapping dan langkah tindak lanjut terhadap permasalahan keamanan di wilayah tersebut.
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, juga berjanji akan menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan untuk membahas penataan kembali wilayah Pantai Kuta agar tidak terkesan kumuh.
Sinergitas antara pihak kepolisian, pecalang, desa adat, dan masyarakat diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kuta sehingga tetap menjadi destinasi favorit para wisatawan.
Kegiatan gerakan kebersihan lingkungan pantai dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, dan pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov Bali dan Pemkab Badung.***

Back to top button