PariwisataTabanan

Kunjungan di DTW Tanah Lot Catat 68.741 Wisatawan

TABANAN, DINAMIKAPOLITIK.com – DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan semakin mencatatkan prestasi gemilang dengan mencapai rekor kunjungan wisatawan pada dua minggu pertama tahun 2024.

Asisten Manager DTW Tanah Lot, Putu Toni Wirawan, menyampaikan bahwa kunjungan mencapai 68.741 orang, mencakup wisatawan domestik maupun mancanegara, hingga 13 Januari 2024.

Toni Wirawan menyatakan bahwa puncak kunjungan terjadi saat perayaan tahun baru 2024, di mana jumlah pengunjung per hari mencapai puncak tertinggi. Manajemen DTW Tanah Lot bersama pihak keamanan internal dan kolaborasi dengan pihak kepolisian, termasuk Polsubsektor Tanah Lot, Polsek Kediri, Polres Tabanan, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, berhasil menjaga ketertiban dan keamanan pengunjung.

“Dalam menjalankan operasional sehari-hari, kami menugaskan security internal DTW Tanah Lot dan life guards. Kolaborasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan destinasi wisata ini,” ungkap Toni Wirawan.

Pengunjung di DTW Tanah Lot tampak memadati berbagai spot menarik di kawasan wisata tersebut. Pemandangan alam dari lokasi Jabe Pura Enjung Galuh memberikan pengalaman menakjubkan, terutama saat menghadap ke arah timur yang memperlihatkan keindahan Pura Tanah Lot di tengah laut. Di sebelah barat, terlihat pemandangan memukau Pura Batu Bolong, terutama saat matahari terbenam yang menciptakan pemandangan sunset yang indah.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Tanah Lot juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan ular suci yang ada di gua sebelah utara Pura Tanah Lot, serta menikmati pertunjukan ular phyton jinak di Snake Park Tanah Lot.

Kunjungan yang terus meningkat menandakan daya tarik Tanah Lot sebagai destinasi wisata unggulan di Bali. Dengan upaya pengelolaan dan keamanan yang baik, DTW Tanah Lot terus berkomitmen memberikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.[dp]

Berita Terkait

Back to top button